STKIP PANCA SAKTI GELAR BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM

STKIP PANCA SAKTI GELAR BUKA PUASA BERSAMA DAN SANTUNAN ANAK YATIM

Bekasi, Laras Post.- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Panca Sakti, Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan yatim, Selasa (21/5/2019).
 
Kegiatan itu dihadiri Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (dulu Kopertis) Jawa Barat dan Banten, Prof Dr. Uman Suherman, Sekcam Pondok Melati Andi Frenky, Lurah Jatirahayu Amir, dosen, serta tamu undangan.
 
Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Ketua STKIP Panca Sakti Dr. Rita Ariyani, MM, adapun anak yatim yang disantuni sebanyak 50 orang. 
 
"Jadi hari ini kami ingin anak-anak bisa berbahagia bersama kami di sini. Anak-anak bisa bebas berbaur duduk bersama rektor, dosen, dan lainnya,” ujar Ariyani.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ariyani juga mengungkapkan tentang motivasi yang diberikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Uman Suherman kepada dosen agar dapat meningkatkan kariernya.
 
“Ya mudah-mudahan dengan arahan pak Uman Suherman dapat memotivasi dosen bahwa karir dosen ini penting sekali,” ujar Ariyani.
 
Dia mengakui, saat ini jumlah tenaga pengajar (dosen) di STKIP Panca Sakti ada sebanyak 27 orang. Untuk dosen yang bergelar doktor ada 10 orang. Dan itu dirasakan masih kurang. Selebihnya bergelar S2.
Diakuinya, pihaknya sedang berusaha mendorong pemerintah agar dapat memberikan beasiswa kepada dosen berprestasi yang yang akan mengambil program S3.  “Mudah-mudahan mereka bisa mendapatkan beasiswa, karena kita tahu kuliah S3 sangat mahal,” tandasnya.
 
Sementara, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Prof Dr. Uman Suherman mengungkapkan, dengan dosen berkualitas akan meningkatkan mutu perguruan tinggi.
 
“Dengan harapan kedepan kampus ini (STKIP Panca Sakti) tetap menjadi rujukan masyarakat. Dan tetap masih menjadi yang terbaik di Kota Bekasi,” terangnya. (egi
 
http://www.laraspostonline.com/2019/05/stkip-panca-sakti-gelar-buka-puasa.html