Universitas Panca Sakti Bekasi Menyelenggarakan PKKMB 2020

Universitas Panca Sakti Bekasi Menyelenggarakan PKKMB 2020

Tepat tanggal 23-24 Oktober 2020, Universitas Panca Sakti telah menyelenggarakan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Acara ini secara resmi dibuka langsung oleh Rektor Universitas Panca Sakti Bapak H.Zaharudin, MM,.PhD dan juga didampingi oleh Ketua Yayasan Panca Sakti Bapak Drs H. Nursal, MM. Meskipun dalam suasana pendemi, acaranya pembukaan tetap dilaksanakan dengan perwakilan dari masing-masing program studi, sedangkan mahasiswa yang lainnya masih bisa mengikuti acara ini dengan aplikasi Zoom Meeting. Setelah acara pembukaan, peserta PKKMB mendapatkan wejangan dari para Wakil Rektor I  Bapak Dr. Supriyadi, S.Tp, M.Pd dan Wakil Rektor II Bapak Rhoma Iskandar SE, MM. topik yang diangkat yaitu Wawasan Universitas. 

Dihari kedua pelaksanaan PKKMB dilaksanakan Pengenalan Wawasan Fakultas yang disampaikan oleh Dekan masing-masing Fakultas dan juga Kaprodi masing-masing bidang studi, dimana pada tahun ini merupakan tahun pertama peralihan STKIP menjadi Universitas Panca Sakti. 

Saat ini di Universitas Panca Sakti ada 3 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Pendidikan (Tiga Program Studi), Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( Dua Program Studi).dan Fakultas Sains dan Teknologi (Empat Program Studi).

Sebelum acara PKKMB ditutup, diadakan Kuliah Perdana dalam hal ini yang menjadi Nara Sumber yaitu Ketua APTISI Pusat sekaligus Ketua Pembina Yayasan Panca Sakti Bapak Prof. Dr. Ir. M. Budi Djatmiko, M.Si, MEI dengan topik yang diangkat yaitu Era Baru dalam Perkuliahan di Pendidikan Tinggi. Acara kuliah perdana ini walaupun diadakan melalui Virtual tetapi para peserta tetap antusias mengikuti dari awal sampai akhir.

Penutupan acara PKKMB tahun 2020 ditutup secara resmi oleh Bapak Wakil Rektor I dan juga oleh Wakil Rektor II sekaligus penyerahan Sertifikat Kuliah Perdana bagi peserta PKKMB.