Fakultas Pascasarjana

Fakultas Pascasarjana PAUD

Sekilas Tentang Fakultas​

Fakultas Pascasarjana Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Pancasakti Bekasi bertujuan untuk menghasilkan tenaga pendidik profesional dan berkualitas dalam bidang pendidikan anak usia dini. Program ini memberikan pemahaman mendalam tentang perkembangan anak, metodologi pengajaran, dan strategi pembelajaran yang efektif.

Dengan dukungan dosen berpengalaman, fakultas ini mengintegrasikan teori pendidikan dan praktik terbaik dalam pengajaran. Selain itu, fakultas berkomitmen untuk melakukan penelitian yang relevan dan berkontribusi pada pengembangan kebijakan pendidikan. Lulusan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di berbagai lembaga pendidikan.

Fakultas Pascasarjana PAUD

Prospek Karir

  1. Guru Pendidikan Anak Usia Dini: Mengajar di taman kanak-kanak, playgroup, atau lembaga pendidikan anak usia dini lainnya.
  1. Konsultan Pendidikan: Memberikan saran dan bimbingan kepada lembaga pendidikan mengenai kurikulum dan metode pengajaran yang efektif untuk anak usia dini.
  1. Pengelola Lembaga Pendidikan: Mengelola dan mengembangkan program di lembaga pendidikan anak usia dini, termasuk pengelolaan sumber daya dan administrasi.
  1. Peneliti Pendidikan: Melakukan penelitian di bidang pendidikan anak usia dini untuk mengembangkan metode dan strategi pembelajaran yang inovatif.
  1. Pelatih atau Instruktur: Mengadakan pelatihan untuk guru dan tenaga pendidik lainnya dalam bidang pendidikan anak usia dini.
  1. Penyuluh Pendidikan: Bekerja dengan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pendidikan anak usia dini dan pengembangan anak.

Visi

“Menjadi program studi terkemuka dalam bidang pendidikan anak usia dini yang menghasilkan pendidik profesional, inovatif, dan berkomitmen terhadap pengembangan kualitas pendidikan anak di Indonesia.”

Misi

  1. Pendidikan Berkualitas: Menyelenggarakan program pendidikan yang berkualitas tinggi dan relevan dengan kebutuhan pendidikan anak usia dini untuk mempersiapkan lulusan yang kompeten.
  1. Penelitian dan Inovasi: Mendorong penelitian yang inovatif dan aplikatif dalam bidang pendidikan anak usia dini untuk meningkatkan praktik pengajaran dan kebijakan pendidikan.
  1. Pengabdian kepada Masyarakat: Berkontribusi pada masyarakat melalui program pengabdian yang meningkatkan pemahaman dan penerapan pendidikan anak usia dini.
  1. Pengembangan Profesional: Meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa melalui pelatihan, seminar, dan kolaborasi dengan lembaga pendidikan dan organisasi terkait.
  1. Kolaborasi dan Kemitraan: Membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak, termasuk lembaga pendidikan, pemerintah, dan organisasi non-pemerintah, untuk memperkuat pengembangan pendidikan anak usia dini.

Program Studi